Bayern Pecat Ancelotti Karena Ulah Para Asistennya


Berita Bolayuks.com

Belum lama ini Chief Bayern Munchen, Uli Hoeness menguak kebenaran terkait alasan memecat Carlo Ancelotti. Ia menyatakan itu semua karena ulah para Asisten Ancelotti yang gemar membuat kegaduhan di klub tersebut.

Sebagaimana diketahui, sejak musim panas tahun 2016 lalu, Ancelotti ditugaskan untuk menukangi Bayern. Pada musim pertamanya, ia berhasil membawa klub Bavaria itu menjuarai kompetisi Bundesliga.

Semusim setelahnya, dewan klub tiba-tiba memutuskan untuk memecat pelatih senior asal Italia tersebut. Keputusan itu terpaksa harus diambil karena Thomas Muller dan kawan-kawan terus mendapatkan serangkaian hasil tidak maksimal dan terjadi ketidakharmonisan di ruang ganti pemain.

Pada akhirnya saat ini, Hoeness pun angkat bicara terkait penyebab dipecatnya mantan pelatih Real Madrid dan PSG itu. Ia menyatakan kalau Ancelotti hanya terkena imbas dari ulah para Asistennya yang terus memperkeruh suasana klub.

Para asisten itu adalah pelatih kebugaran Giovanni Mauri, putra Ancelotti sendiri yakni Francesco, asisten pelatih Davide Ancelotti (juga anak Ancelotti) dan ahli nutrisi, Mino Fulcao yang merupakan menantu Ancelotti.

"Para Asisten Ancelotti tidak cocok di klub ini. Dengan Carlo, tidak masalah, semuanya baik-baik saja dengan dirinya, tapi setiap hari terjadi pertengkaran antara para fisioterapis, para dokter dan pelatih kebugaran Ancelotti," kata Hoeness dikutip oleh Bild.


"Di lingkungan seperti itu, Anda tidak bisa mengatasi masalah. Misalnya, mereka bahkan memperdebatkan siapa yang duduk di bangku cadangan. Ini menjadi hal yang lebih penting daripada permainan itu sendiri," tambahnya.

"Semua ini tidak baik bagi tim sepakbola dalam jangka panjang. Sekarang dengan Jupp Heynckes yang bertanggung jawab, semua karyawan - para fisioterapis, tukang pijat - mereka bisa bergaul dengan lancar. Ada suasana hati yang sama sekali berbeda sekarang," tandas Hoeness.

Usai putus hubungan dengan Ancelotti, Bayern langsung mengangkat Heynckes sebagai pelatih baru. Saat ini klub tersebut telah kembali memuncaki klasemen Bundesliga dengan koleksi 29 poin dari 13 laga.

Diberdayakan oleh Blogger.