Marotta Tak Ingin Beri Klausul Rilis Dalam Kontrak Pemain


Berita Bolayuks.com

Belum lama ini, CEO Juventus, Giuseppe Marotta mengakui dirinya tak menyetujui kalau Paulo Dybala diberi klausul rilis yang besar seperti yang dimiliki Lionel Messi dalam kontraknya.

Untuk diketahui, saat ini klausul rilis memang kerap diberikan dalam kontrak seorang pemain bintang. Dalam klausul itu biasanya diberikan dengan nominal angka yang sangat besar.

Untuk nominal klausul bisa mencapai puluhan juta atau bahkan sampai ratusan juta. Tujuannya tak lain agar klub-klub lain mengurungkan niatnya membeli pemain tersebut.

Untuk contoh terbaru sebagai gambarannya adalah Lionel Messi. Dimana Barcelona sebagai klub pemilik memberikannya kontrak baru dan melindunginya dengan klausul rilis sebesar 700 juta euro. Nominal super besar itu dipasang dalam kontrak tersebut dengan tujuan kasus transfer Neymar tak terulang lagi.


Sekarang ini, Paulo Dybala gencar dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona dan Real Madrid usai terus menampilkan performa impresif di Juventus sejak tahun 2015 lalu. Meski begitu, Marotta sejauh ini menolak untuk melindunginya dengan cara memberikan klausul rilis.

"Saya menentang klausul (rilis), karena ketika seorang pemain ingin pergi, ia melakukan segalanya untuk mencapai tujuan itu dan memutuskan kepercayaan mendasar (yang diperlukan agar) hubungan tersebut dapat berlanjut," tutur Marotta dikutip Mediaset Premium.

Pada tahun 2015 lalu, Dybala didatangkan Juventus dari Palermo dengan mahar sekitar 40 juta euro. Pada bulan April lalu, ia baru menyetujui perpanjangan kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Turin hingga musim panas 2022.



Diberdayakan oleh Blogger.